Jappa-Jappa ko Trans Studio

Okay.... karena ini adalah special day, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, yuppy.... 17 Agustus 2014 kami memutuskan jelajah makassar, tempat yang kami tuju hari ini adalah " Trans Studio Makassar"

Tahun berdirinya pun kami tidak tahu pasti kapan...^_^
Pun belum kami cari tahu tentang hal itu, sedikit meraba-raba sepertinya sekitar tahun 2010 yang lalu sewaktu kami masih bekerja di PT Usadi Sistemindo.
 
MasyaAllah berarti baru 4 tahun kemudian kami mengunjungi tempat ini? 
argggghhhhh.... Jadi anak makassar tapi jarang jelajah makassar....^_^




Perjalanan kami mulai sekitar jam 10.05 am, berangkat dari rumah sekitaran wilayah Tello Baru kami menuju Mall Panakukang.
Loh, kok nge-mal sih?
Tenang pemirsah, ada U di balik B.
Sukma goes to Trans Studio by BRT Mamminasata alias Busway Makassar...^_^



 











 Lihat kan Interior Bus diatas, masyaAllah cukup nyaman bagi kami.
Dengan Bayaran Rp 4.000,- untuk satu kali perjalanan adalah harga yang cukup terjangkau. Sambil menunggu tambahan penunmpang, kami sempat jadi anak "Selfie"...^_^ Tak lengkap rasanya jika tanpa dokumentasi.
 




Perjalanan dimulai...^_^
Skefo gan, jalur busway menuju Trans Studio via Terminal Mall Panakukang itu melalui:
Jl. A. Pettarani => Jl. Urip Sumaharjo => Jl. Gunung Bawakaraeng => Jl. Jend. Sudirman => Jl. Ratulangi => Mall Ratu Indah (Boleh Mampir gan...^_^) => Jl. Kakatua => Jl. Gagak => Jl. Penghibur => Wilayah Tanjung => Trans Studio (Ini tujuan Kami) => Mall GTC
Alhamdulillah perjalanan cukup lancar kami tempuh dengan 45 menit perjalanan.
 
Selamat Datang (*sengaja dibalik)
Taradaaaaaa....
Assalamualaikum Trans Studio...^_^

Oke Gan, disini kita harus kepo cari info apalagi soal promo tiket masuk, soalnya teman kami dihari sebelumnya harus membayar tiket normal karena pihak pengelola TS tidak menyosialisasikan.
Paket Promo yang kami dapat itu paket buy 2 for 3 dengan cara menukarkan poin dari Telkomsel.
Dari Harga normal tiket 175ribu kami hanya membayar untuk 2 orang saja. (Senang kan....^_^)
Mulailah Petualangan kami, berikut para personil Bolang hari ini...^_^

Okay...Let's Start, berikut wahana yang kami jelajahi...^_^
1. Wahana Rimba Express
    Disini kita disuguhi wahana dengan nuansa hutan cocoknya untuk anak usia 1-5 Tahun... ^_^

2. Safari Track
    Di Wahana ini si Fuad nunduk terus, soalnya kakaknya udah beritahu kalau bakalan ada replika ular yang akan jatuh di jalur depan....^_^

3. Angin Beliung
    Perutnya terasa geli, si Bintang malah pengen pipis akibat dari sensasi kencangnya putaran plus Ayunannya, eh...tapi si Fuad malah santai saja...^_^

4. Sepeda Terbang
    Lumayan Santai Wahananya, cocok juga sih buat yang hobi bersepeda

Lanjut pemirsah... ^_^

5. Putar Petir
    Tinggi Minimal 110 cm, jadinya si Fuad belum boleh mencoba dan dia hanya berdiri di pinggir wahana sambil da..da...da...^_^, dan siap-siap pemirsah, sensasi geli di perut kembali kami rasakan.

6. Magic Thunder Coaster
    Wahana ini berada di depan Putar Petir, masyaAllah untuk melawan rasa takut dan was-was (gimana kalau keretanya keluar lintasan, naudzubillah)

7. Dragon's Tower
    Beranjak dari wahana Magic Thunder Coaster kami menuju wahana dragon's tower, disini tinggi minimal 135cm, jadinya ke-2 bocahnya hanya jadi penonton....^_^
Di bawa ke puncak terus di lempar ke bawah, jantung terasa di ayun-ayun juga....^_^

Next, karena sudah masuk waktu shalat kami shalat dulu. Mushallah yang nyaman dan yang penting adalah Tempat wudhu dan Shalat yang kondusif buat akhwat, insyaAllah aman..^_^

Lanjutkan.... ^_^

Meninggalkan area Magic Corner kami lalu mencoba wilayah yang lumayan santai, mulai dengan wilayah Cartoon City

8. Karosel
    Di Wahana ini saya tidak ikutan, sebenarnya boleh tapi terlalu imut aja buat saya.

9. Science Center 

    Nuansa Edukasi begitu kental, ya iyalah, sempat juga mencoba rumah gempa, sebelumnya pengen nyoba balon yang bisa buat rambut berdiri tapi rambutnya fuad terlalu pendek, nawarin ke kakak pemandu, dianya gak mau (Yah...iyalah, wong rambutnya udah klimis gitu)

10. Grand Esia Studio
    Dari wahana ini kita bisa melihat semua wahanan yang ada di Trans Studio dengan santainya, karena kalau di Dragon Tower mana sempat... ^_^

11. Studio 4D
    Ada efek basahnya, tapi saya agak kerepotan mesti pakai kacamata saya dulu atau kacamata 4D-nya, yang jelas waktu filmnya diputar saya berusaha nyari posisi pas buat kacamatanya, sambil cap cup gitu...^_^




12. Yamaha (Lupa tepatnya)
    Disini, si bintang dan fuad berhasil mengalahkan si Stoner dan berdiri di Podium Numero Uno...^_^
 Lanjut masuk ke Labirin Cerminnya dan agak menggelikan karena kalau kurang hati-hati kepala bisa benjol karena tabrakan dengan bayangan sendiri.




13. Bioskop/ Teater
     Keluar dari wahana Yamaha tadi, karena masih agak oleng kami bingung ini ada antrian apa yah, iseng-iseng ikut. ohhhhh...ternyata kami akan di suguhi dengan tontonan teater dengan judul "I Basse Goes To Bollywood", kurang tepat sih pilihan kami untuk ikut karena di tengah cerita ada adegan dengan kostum mini plus peluk-pelukan gitu... :(

14. Hollywood Bumper Car
     Disini area bebas Nabrak, Tancap gas and then tabrak kawanmu, nah loh....^_^
     Sekaligus jadi wahana terakhir kami sebelum mengakhiri  liburan kami.

Ada wahana yang pengen banget nyoba, Dunia Lain (Batal karena si dua Kurcaci ketakutan padahal di Rumah gede banget ngomongnya pengen nyoba... :p), ada juga wahanan Ayun Ombak (Disini karena kasihan ama si Fuad yang gak bisa ikutan nyoba).

Pengennya sih nyoba dua kali untuk wahana di Area Magic Corner (Lumayan nantang Soalnya...^_^) tapi apalah daya perut sudah demo pengen cari Makan dan juga kami belum tahu jadwal Busway  yang akan kami tumpangi, jaga-jaga kalau kami harus naik taksi untuk kembali ke area Panakukang.

Alhamdulillah, perjalanan pun usai.
Back to Home, semangat bekerja kembali....^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lebih Berharga daripada Berlian dan Mutiara

Memilikimu.....*Copas Tere Liye

Embun akan tetap menguap...