Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2013

Monday? I Like It....^_^

*wuaaaaah.....senin lagi...:(
*Hari ini masih boleh ahad gak sih?
* I don't like Monday...>_<

hmmm....itu sebagian status dari kontak BBM saya, reaksi mereka tentang bagaimana mereka memulai hari senin.
memang sih, senin itu starting point, setelag 2 hari sebelumnya weekend, yang biasanya orang isi dengan tidur sepuasnya, hang out, atau dengan majelis ilmu dan bahkan kuliah (nah lo...gue banget...:D )

yessss.....why i like monday?
yah, karena hari senin berarti di penghujung harinya saya akan bertemu dengan mereka para pecinta taman-taman syurga.
Bertemu dengan mereka yang selalu haus akan ilmu-Nya.
Bertemu dengan mereka yang selalu berusaha untuk selalu istiqamah di jalan-Nya.

Yah, itulah mereka, yang selalu kurindukan di penghujung seninku.
Penutup hari yang indah, seperti charger yang mengisi daya dalam diriku (hmmm...deh puitisku seng...:D)


Roller Coaster

Gambar
Pernah bermain roller coaster?
kalau saya belum...:(
hanya melihat dari layar kaca, bagaimana reaksi orang-orang saat menikmati wahana bermain tersebut.
hmmmm......sepertinya reaksinya teriak kencangnya itu saat roller coaster menurun, betul gak yah? (jangan-jangan pengamatan saya salah)

Keimanan, bisa juga diibaratkan dengan roller coaster ini.
Keimanan kita juga kadang naik dan turun.
InsyaAllah di tulisan saya selanjutnya akan membahas mengenai penyebab "Roller Coaster" keimanan ini...^_^

Tapi kata kuncinya seperti ini, keimanan itu bisa naik dengan ketaatan kita kepada aturan-aturan-Nya dan akan turun dengan kemaksiatan.

Semoga kita semua senantiasa diberikan keistiqamahan, ditetapkan pada kebaikan setelah kebaikan itu didekatkan dengan kita. Aamiin, Allahumma aamiin.

Quote_Tere Liye (1)

Orang-orang  yang sedang jatuh cinta itu suka membuat kesimpulan sepihak. Untuk menyenangkan hatinya. ;)

Tere lije

hati-hati HATI

Sulit memang jika pujian yang anda kejar saat melakukan sesuatu. Hatimu akan sangat terluka jika ternyata engkau lebih dulu membesarkan hatimu bahwa nanti saat ini kan usai, beribu pujian yang akan kau tuai.

Tapi tahukah kau, bahwa ada orang yang mengerjakan hal yang sama dengan engkau, tapi sangat beda dengan dirimu, dia tulus.

Menurut teori Maslow dalam hierarki Kebutuhannya, pada tingkatan ke-4 kebutuhan dihargai memang menginterpretasikan bahwa manusia butuh pujian sebagai salah satu bentuk apresiasi atas kerja atau usaha yang dilakukan.

Mendapatkan pujian, itu adalah nilai plus yang diperoleh orang yang tulus, beda dengan si "pencari pujian", dari awal apa yang dia kerjakan memang tujuan utamanya adalah mendapat pujian. BEDA kan !!!!!

Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda:
“Orang yang riya berciri tiga, yakni apabila di hadapan orang dia giat tapi bila sendirian dia malas, dan selalu ingin mendapat pujian dalam segala urusan,” (HR. Ibnu Babawih).

intin…

dia (dimana)-mana?

Kalau sudah dicari kemana2 nggak ketemu, dicari jauh2 nggak ada, maka mungkin, ini baru kemungkinan loh, boleh jadi, jodoh kita ada di dekat-dekat kita saja.

Ayo dilihat lagi, siapa tahu itu teman sekolah, teman kuliah, siapa tahu itu tetangga sebelah rumah, atau kerabat kiri-kanan. Yang setiap hari bertemu, hanya menunggu berseminya perasaan.

--Tere Liye-Jadi, apa yang mesti sukmaSUKMA lakukan.masih dengan reaksi Wait and See...^_^ -SR,210313_22.28pm-

Cerita Penulis

Pendengar paling baik adalah tulisan.
Penasihat terbaik adalah Cerita.
Tak ingin ku-Luput-kan satu kisah lagi.
Kurangkai dalam satu cerita, atau mungkin jika ku lelah kurangkum dalam satu kata.
Ijinkanlah kubercerita padamu lis dan ijinkanlah ia menjadi warisanku yang akan bercerita pada ia yang terkasih.

-Hari Baru (lagi), dalam Keramaian, SR_190313,17.19pm-