Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

Lebih Berharga daripada Berlian dan Mutiara

# Migrasi 4


Semoga kita bisa mengambil hikmah dari note ini,bahwa begitu berharganya kita sebagai seorang perempuan.
Berikut ini adalah kisah seorang gadis muslimah di Amerika Serikat;
Kalau tidak salah, ketika itu saya mengenakan tank top putih dan rok hitam pendek. Saya dibesarkan di tengah keluarga Muslim modern, sehingga sebelumnya saya tidak pernah memakai pakaian panjang termasuk di hadapan ayahku. Ketika kami akhirnya tiba, sopir mengantar adik saya,Laila, dan saya naik ke ruang kerja ayah.
Seperti biasa, ia bersembunyi di balik pintu untuk mengagetkan kami. Kami saling berpelukan setiap kali bertemu. Ayah memandangi kami. Kemudian ia  menyuruhku duduk di sampingnya di atas sofa dan mengatakan sesuatu yang tidak pernah saya lupa.
Dia menatapku lurus dan berkata, "Hana, Allah telah menjadikan segala sesuatu yang berharga di dunia ini tertutup dan sulit didapatkan. Di mana kamu bisa menemukan berlian? Jauh di dalam tanah yang tertutup dan terlindungi. Dimana kamu …

"dia"

Gambar
# Migrasi 3 Kamu sangat mengharapkan dia menjadi "dia" dalam hidupmu.
Bahkan saya pernah mendengar doa seperti ini "Jika dia jodohku maka mudahkanlah, tapi jika dia bukan jodohku maka jodohkanlah"
mmmm...dirimu sepertinya sangat percaya diri dan sangat yakin kalau dia itu adalah "dia" yang terbaik untuk hidupmu.
Ckckckkck..parah euy.
Satu hal yang harus kamu yakini bahwa DIA lebih mengetahui siapa "dia" itu.
Lebih mengetahui "dia" yang terbaik untukmu.
Ada proses yang kamu harus cerdas untuk berdiri dan keluar sebentar dari lingkaran "dia"mu itu.
Angkat tanganmu dan serahkan pada tanganNya, wait and see bagaimana tanganNya mengatur "dia"mu itu dengan indahnya.
Okay...siiip,"Yakinlah DIA tak pernah ingkar akan janjiNya" (SR,13.04.2011)
             ===============================SR=============================

Others Home: http://www.facebook.com/notes/sukmawaty-rasyid/dia/10150263461733032



PERJALANAN

# Migrasi 2

Perjalanan ini singkat,
Karenanya terlalu bodoh jika saya menyia-nyiakannya.
Perjalanan ini adalah bekalku menempuh kehidupan yang sebenarnya.
Waktu untuk mengisi keranjang bekal yang kumiliki.
Dan betapa nikmatnya jika keranjang bekalku nantinya saat dipersaksikan kepadaku ternyata berisi sesuatu yang bermanfaat untuk timbanganku.
Yah...Saat ini adalah perjalanan.
Bukan Terminal.
(sudut pemberhentian,SR_260511) 

from my others home: http://www.facebook.com/notes/sukmawaty-rasyid/perjalanan/10150312252148032

hohoho...nemu lagi, Selamat bertarung...^_^

Jalan-jalan ke kota solok jangan lupa ajakin gue Jalan-jalan ke Dunia Facebook agan dapat post-nya tere Liye
#Serial belajar pantun...^_^
Baru saja selesai nge-post tulisan tentang http://sukmasukmaa.blogspot.com/2013/04/dia-oleh-dia.html beberapa menit lalu, eh...sekarang nemu tulisan repostnya abang Tere Liye di negeri tetangga. Pemberi semangat dalam perjuangan lah....^_^

"Oh dear, jika dua orang memang benar2 saling menyukai satu sama lain. Itu bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah di waktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi ‘hadiah’ yg hebat utk orang2 yg bersabar.
Sementara kalau waktunya belum tiba, sibukkanlah diri utk terus menjadi lebih baik, bukan dengan melanggar banyak larangan. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar."
--tere lije, repost

dia oleh DIA

Agak ribet dan kerepotan memang kalau tiap hari harus bertarung seperti ini. Lama kelamaan akan terasa lelahnya. Tapi...itulah perjuangan, berjalan terus hingga kita temukan apa yang kita tuju, karena jika kita terhenti, bisa jadi karena kita menyerah. # Bertarung??????
# mmmmm......memangnya sekarang kamu jadi apa sukma?
*Yah jadi petarung lah....^_^
#Woooww, preman pasar maksudnya?
*ya ora lah mbak e.... :D
Sulitnya itu perjuangan itu kayak gini........, saat kamu sedang haus-hausnya, apa yang kamu butuhkan? Minum kan? (iya, salah satu-nya, kalau yang mau ngajak berantem pasti lagi nyebut jawaban yang salah dua-nya) Hmmmm....terus kalau kamu liat minuman, tapi kamu tahu minuman itu mengandung racun, kamu mau minum nggak? # Yang kehausan banget TIPE 1, maybe akan jawab kek gini, “Yah, saya akan minum. Mati keracunan itu urusan belakangan” # Yang kehausan TIPE 2, maybe akan jawab kek gini, “Sabar yah kan (-pent, nama panggilan tenggerokan...^_^), yang kuat yah, insyaAllah nanti kita bakal…

Ingat Rumus jeng....^_^

Kadang kita lupa rumus ini:
"Kalau kita menyukai orang lain, maka tidak otomatis orang itu menyukai kita. Jangan egois. Jangan GR." --Tere Lije--

*akhir-akhir ini sering bertemu dengan quote-nya bang Tere yang Pas Banget....^_^ belajar Me-Logika-kan perasaan, fighting sukma.....*mmmuaaacccch...:)

Kan Kupinjamkan Lagi.....^_^

Subhanallah, itu kata yang terucap.
Ringkas memang, karena kala itu ku kagum melihat bukuku sudah terbungkus rapi dalam balutan plastik....^_^
Subhanallah, karena jarang saya bertemu peristiwa ini. Bertemu dengan seseorang yang juga sadar buku.Yang menjadikan buku sebagian dari dirinya, memperlakukannya sebagaimana harusnya...^_^
Subhanallah...
Syukran, jazakumullahu khairan kak....^_^

*Dedicated for kak Juhdah Ulwiah....[bighugandmuchkiss]....^_^

Puisi Tere Liye......[*repost....^_^]

*Puisi kalkulator perasaankarena suka, makanya repost....^_^
1 hari ditambah 1 hari tidak otomatis jadi 2 hari
Jika itu rindu, maka hasilnya bisa berminggu-minggu waktu, mana tahan
Jika itu pertemuan, maka hasilnya hanya sekejap saja, cepat sekali terasa

1.000 km jarak ditambah 500 km jarak tidak otomatis jadi 1.500 km
Kalau itu dekatnya hati, maka hasilnya nol saja, selalu dekat di hati
Tapi kalau itu perjalanan menemui belahan hati, maka aduh terasa jauh sekali

Urusan perasaan kadang tak sesederhana kalkulator

Golongan darah O menikah dengan golongan darah O, pastilah anaknya O
Tapi benci bertemu benci, tidak otomatis berpisah, kalau jodoh tidak akan kemana
Pun cinta bertemu cinta, tidak otomatis bersatu, kalau tidak jodoh tidak akan terjadi

Aduhai, urusan perasaan tidak sepasti teori biologi

Dan jelas tidak macam sedang download sesuatu, berapa persennya ketahuan
Kita tidak pernah bisa mengukur persentase rasa suka
Dan jelas tidak seperti penunjuk kecepatan, berapa kilometer per …

Serupa...^_^

Tak sengaja membaca arsip penulis ini.
Dan diri pun tersenyum sendiri, mengingat bahwa diri pernah juga melakukan hal yang sama.
Ingat sekali, Hari itu kutuliskan di lembar terdepan Notebook.
Kusampaikan bahwa mulai hari ini akan kutuliskan apa yang terjadi padaku hari ini.
Mirip surat tanpa penerima, karena berisi curhatan saja.
khusus untuk dia yang kelak dipilihkan oleh DIA....^_^

berikut tulisan penulis dari seberang, yang ingin saya share:
Teruntuk adinda yang masih berupa tanda tanya…
Maaf Bidadariku… jika aku terlambat menjemputmu. Namun sampaikah pesan yang kutitipkan pada angin di tepi sunyi kala itu? Tentang sebongkah rindu yang tak mampu lagi kuredam dalam kalbu. Tentang segenggam peluh yang menguap atas letihku, demi menyambut lentik cantik jemarimu.
Maaf Bidadariku… jika aku tak segera mengejarmu. Itu bukan karena ku tak mampu atau bahkan tak peduli pada detik yang terus memburu. Tapi karena kutahu, indahnya pertemuan bukan terletak pada percepatan waktu, apalagi den…

Quote Tere Liye

Jangan habiskan waktu memikirkan seseorang yang boleh jadi tidak pernah memikirkan kita.

--Tere Lije-

Kesimpulan Kuliah (Nunggu Jemputan) ... ^_^

# MigrasiSatu(1)
*Tulisan ini, tempo hari saya tulis sewaktu migrasi dari program Magister Manajemen ke Program Magister Akuntansui...^_^

wah...wah...ini jantung kenapa yah??? kayak lagunya dewa klo ndak salah, hari ini ia berdetak lebih kencang... ^_^ hehehehe...iyah,mirip anak SD yang baru masuk sekolah,hari ini hari pertama saya kuliah lagi di kelas pasca. dumba2 (nervous) karena pastinya si "adaptasi" harus saya mulai dari 0 lagi... :( yah...yah...dan apa yang terjadi???? tampang temanku sangar tenan euy.. :) tarada senyum mereka, dan Alhamdulillah dengan bakat salaman dan sapa saya, akhirnya saya bisa berkenalan dengan salah satu peserta kelas (bangga euy...:D)
nah..nah...akhirnya kuliah pun dimulai,dan apa??? dan ketahuanlah saya kalau ternyata pelajaran akuntansi ku telah kulupakan semua,hanya si "debit" dan si "kredit" yang masih melekat ... ;')
tapi dari lamanya kuliah Maraton hari ini,hanya satu kesimpulan yang sangat saya ingat...:) kek gini kesi…

Memilikimu.....*Copas Tere Liye

Saya mencintai sunset,
menatap kaki langit, ombak berdebum
Tapi saya tidak akan pernah membawa pulang matahari ke rumah,
kalaupun itu bisa dilakukan, tetap tidak akan saya lakukan
Saya menyukai bulan,
entah itu sabit, purnama, tergantung di langit sana
Tapi saya tidak akan memasukkannya dalam ransel,
kalaupun itu mudah dilakukan, tetap tidak akan saya lakukan
Saya menyayangi serumpun mawar
berbunga warna-warni, mekar semerbak
Tapi saya tidak akan memotongnya, meletakkannya di kamar
tentu bisa dilakukan, apa susahnya, namun tidak akan pernah saya lakukan
Saya mengasihi kunang-kunang
terbang mendesing, kerlap-kerlip, di atas rerumputan gelap
Tapi saya tidak akan menangkapnya, dibotolkan, menjadi penghias di meja makan
tentu masuk akal dilakukan, pakai perangkap, namun tidak akan pernah saya lakukan
Ada banyak sekali jenis cinta di dunia ini
Yang jika kita cinta, bukan lantas harus memiliki
Ada banyak sekali jenis suka, kasih dan sayang di dunia ini
Yang jika memang demikian, tida…

Migrasi.....^_^ (*Like Them)

Gambar
Tahu kan migrasi itu apa?
Yuppp betul, yang kalau dia datang, sakitnya minta ampun, apalagi cuman setengah kepala....>_<
nah lo????itu Migrain yah...:D (garing,,,,garing.....garing....)
Migrasi adalah peristiwa berpindahnya suatu organisme dari suatu bioma ke bioma lainnya. Dalam banyak kasus, organisme bermigrasi untuk mencari sumber-cadangan-makanan yang baru untuk menghindari kelangkaan makanan yang mungkin terjadi karena datangnya musim dingin atau karena overpopulasi. (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Migrasi)

yah, saya pun siap-siap untuk migrasi. Migrasi isi blog saya.
Ceritanya sih pindah rumah....^_^
Bukan karena http://semangatsukma.blogspot.com/ tak nyaman, tapi.....????
kasi tahu gak yah? mau tahu banget atau tahu aja???
hehehhee, hari ini kayaknya mood saya lagi demen untuk ngerjain...:D

Alasannya karena sukmaSUKMA, iyah, sukmaSUKMA..:)
*andayangdetektifpastitahu...^_^




Mantenan....*tutupmata

28 Maret 2013
(+) "Nak, bisa jeki nanti pergi ke undangan nikahannya keponakannya puang b**o?
(-)  " Iye, insyaAllah bisaji mak, dimana?
 dst....

1 April 2013
(+) " Nak, sudah meki ambil undangan di rumahnya kakakta?
(-)  " Belum mak...^_^"
dst......

2 April 2013
(+) " Sudahmi kita ambil nak?"
(-)  "Belum mak, insyaAllah sebentar saya ambil"
(-)  " Hmmmm...kayaknya lewatpi tanggal 12 ini berhenti kita terorka ini soal undangan mak.....^_^"
dst.....

3 April 2013
Bertemu si "undangan"....^_^

4 April 2013
#Shock minta ampun, liat undangannya, mencak-mencak minta undur diri.
#Permintaan ditolak, mamak ngambek....:(
#Cari mangsa, partner untuk jadi korban ke undangan, *lirik my sister...:D

10 April 2013
(+) "Nak, tempatnya tidak jauhji dari mesjid, kita tahuji?
(-)  " Iye mak, insyaAllah saya tahu...*pasrahsepasrah-pasrahnya...:("

12 April 2013
The Day
(+) "Nak, memang begitu, langsungji ini acaranya.....…

Kamu Harus Menjadi Semangat Yang Tak Pernah Padam!!!

Semangat dan gairah adalah perasaan yang sangat kuat yang dialami oleh setiap orang. Semangat, dalam pengertian umum, digunakan untuk mengungkapkan minat yang menggebu dan pengorbanan untuk meraih tujuan, dan kegigihan dalam mewujudkannya. Semangat harus ada dalam diri setiap orang, ia energi yang menggerakkan hati, pikiran dan perasaan untuk melakukan sesuatu.
Namun, semangat sebagian besar orang tidak bertahan seumur hidup karena tidak punya landasan yang kuat. Seringkali tidak ada tujuan khusus yang akan mempertahankan semangat dalam semua keadaan dan memberikan kekuatan kepada mereka. Satu-satunya orang yang tidak pernah kehilangan semangat di hati mereka sepanjang hidup adalah orang-orang beriman, karena sumber semangat mereka ialah keimanan kepada Allah dan tujuan utama mereka ialah memperoleh keridhaan  Allah , rahmat-Nya dan surga-Nya.
Sebagai seorang muslim, terlebih lagi bagi seorang aktivis dakwah selayaknya kita harus memelihara gairah dan seman…