Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

Embun akan tetap menguap...

Februari, katanya bulan cinta. Kembali ke Kota Jogja. Belum pantas kata "cukup" untuk kunjungi kota itu. [Pulang ke kotamu //ada setangkup haru dalam rindu// Masih seperti dulu// Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna *backsound]

Bukan tak Spesial Maret hingga April, tapi kubiarkan ia lari seperti kuda liar.

Mei, subhanallah atas hikmah atas setiap peristiwa. Kehilangan, adalah pelajaran untuk mengingatkan kami bahwa harta hanyalah titipan, sementara. Tak kekal seperti amal yang akan kau bawa ke tempat dimana "Kekekalan" akan dimulai.

Juni, bergelut dengan GSB (Gerakan Seribu Buku), tapi lebih kepada gerakan belajar menulis, membaca, dan disiplin waktu menurutku.

Juli, pengalaman pertama. Menikmati Ramadhan dalam suasana i'tikaf di mesjid. Ikatan ukhuwah, diikat oleh Dia, sang pemilik Cinta.

Menikmati Perubahan

Sore ini mamak sediaSecangkir Teh. Tapi kami terlanjur pergi, keluar sejenak menikmati kota. Meskipun kembali ke kota ini kami ijin "Pulang Kampung".
Berubah, tentu saja. Kami masih ingat harus berjalan keluar Lorong, 2 Km ke tempat Mangkal "Daeng Becak" plus menunggu kira-kira 1 Jam kalau beliau lagi tidak di tempat, karena Naik Ojek Tentunya bukan Pilihan. [Kecuali kamu yang Ojek-in, Iyah kamu...#ngakak]. Dan taraaaa....sekarang sudah ada Taxi di Kota Bone....^^ [Penting kan, iyah penting...^^]
Tujuan awal ingin memanjakan anak teman berlibur kami, yang kami culik selama Setahun, ke tempat bermain semacam Tim*Z*ne. Terlalu sore, kami terlambat. Putar Haluan, ke pusat kota lama. Menikmati perubahan. Kangguru masih berlari. ========================================================================


Halaman 364 dari 365…

Halaman 364 dari 365…
Kau, perempuan di seberang, Selamat atas 364 halaman yang kau tulis.
Izinkan kami menggenapkannya pada 365, karena pagi sudah menyapa ternyata.
Putih biru dan merah putih, sama seperti si kicau, mulai ramai…”Hari terakhir di 2014” dan Esok akan menjadi hari “Selamat Datang”

Padamu yang (masih) berpetualang

Gambar

Everyday, your day mom

Belum Googling...
Entah, darimana asal muasalnya mengapa kemarin ditetapkan jadi hari ibu.
Tapi, tak akan ada juga yang menyangkal kalau tiap harinya adalah hari untuk beliau.
Tak pernah ada kata cukup untuk berterima kasih.
Balasan pun tak ada yang sepadan.
"Mak, terimakasih...#ciumpelukdarijauh"

Belum Ter(Lalu)Lambat

Seperti durian, sangat dinanti oleh penikmatnya. Begitu juga dengan aroma kopi begitu dinanti esok pagi setelah begadang malam ini.
Belum ter(lalu)lambat untuk mengupload berkas yang harusnya kami kerjakan 3 bulan lalu.
Entah, hariku berlalu dengan apa?
Tentunya bukan tanpa makna.
karena Dia mengajarkanku makna tentang menunda
Tentang apa yang terjadi di masa-masa injury time
Tentang bagaimana Dia mengajarkan kami apa itu "Rela"
Setidaknya kami tahu kalau semua itu begitu berharga,
Dudukalah sejenak, tapi jangan berhenti.
Ini hanya terminal bukan Tujuan

Sandi A-N

Perkenalkan....
ini aku, namaku sandi A-N....^_^
(iseng di waktu senggang....^^)

A B C D E F G H I  J  K  L  M
======================
N O P Q R S T U V W X Y  Z

Janganlah Tergesa....

Belum terbasuh sempurna
Kelak ia akan jadi Cahaya
Janganlah Tergesa....Belum Rapat Sempurna
Kelak ia pertama yang akan dihisab
Janganlah Tergesa....Ayam saja mengais lalu mematuk.
Sedang kau? Dirikan Shalat ditengah kantuk.
Lipat Sajadah segera agar bisa ke pulau kapuk.
Janganlah tergesa....Hmmmmmmm....
Karena aktivitas tak akan pernah berasa tuntas.
Bukankah bertemu kekasih tak ingin rasa berpisah?
Janganlah tergesa...#semangatsukma #keepsmile #puisikuhariini #muhasabah #day9

Selamat Berpetualang

Kenapa di atap sekolah diberi nama sekolahnya? biar kelihatan dari atas pesawat. Bukan, tapi biar dari google maps bisa kelihatan. oow....sukma langsung nyeletuk sambil senyum. kalau begitu nanti sukma minta tolong dibuatkan di atap, "Ini Rumah Sukma"...^^ Bisa jadi "dia" belum nyampe karena kelelahan cari rumah sukma....^^
 ==============================  kami pun diam... dalam hati kami bicara, si pemilik Peta Hidup itu tak akan buat "dia" kesasar. Mungkin DIA sedang memperjalankannya ke suatu tempat lain, mengajarkannya banyak hikmah hidup dari petualangannya. Selamat Berpetualang... Kami pun disini bersama senja tetap setia menulis cerita. menanti tercipta kisah tentang "Kita"

Bocah Senja

Gambar
Lelah masih tersisa tapi bahagianya masih terasa....^_^
Ide dadakan muncul di sabtu pagi setelah si pore (nama sepeda saya ) berhasil membujuk saya untuk mengajaknya jalan2. Dan menurutku ini rute terjauh yg pernah kami tempuh,  Tello - Perintis - Urip - Abdesir - Tello.
Kelelahan...#fiuh
Jadinya kami mampir ke rumah kakak, wets...lama nian tak bertemu bocah2 ini.
Ide berikutnya muncul....^_^"Ayo...ayo..ayo...kita ngebolang hari ini, khola (tante dari pihak ibu) tunggu di rumah yah"
Berhasil menghentak pagi mereka, kami pun segera ngacir...^_^Ternyata rombongan mereka lebih duluan nyampe,  seperti semuanya tiba2 deadline,     akan saya apakan anak2 ini, hahahahahaha... :DUpdate status,  minta bantuan ke beberapa teman nanya games yg cocok untuk mereka. Sambil nge-bilas pakaian, terus juga muter otak, hari ini harus lain "rasa" bolangnya...^_^Muncullah ide ke Benteng Rotterdam (kami juga baru pertama kali kesana...^_^). Atur rute perjalanan, buat perjanjian "no…

PETA KEHIDUPAN

Ingat joged-nya si Dora, anak berponi itu loh..... ^_^ (gak perlu diperagakan joged-nya, hahahaha... :D )
Saat si Dora akan memulai petualangannya, dia khawatir akan tersesat dan mulailah ia meminta petunnjuk, kepada siapa?
" Aku peta...aku peta...aku peta..."

Yuppy, to the "Pe" to the "Ta" =====> Peta

Muncullah ia, menjadi juru petunjuk, menjelaskan arah mana yang harus dilalui oleh Dora agar ia tidak tersesat.

Hidup pun demikian, terkadang kita merasa  menemui jalan buntu dan akhirnya muncullah bahasa keren anak zaman sekarang "Galau" (arghhhh, anak jaman sekarang? Mulai kentara kami anak Zaman dulu, hahahahaha.).

Ibaratnya anak yang akan Ujian, gurunya memberi sinyal melalui "Kisi-kisi" untuk menuntun dan memudahkan bahan apa saja yang perlu ia pelajari.
Dan Maha Suci Allah atas segala Rahmat-Nya, betapa Allah mencintai kita, manusia yang penuh kelah kesah, membekali kita dengan Peta Kehidupan ini, "Al-Quran".
Untuk men…

Ingat 27

27

Last Year

Tapi....
Tahun ini kami disambut dengan doa yang berbeda...^_^
 "Ya Rabb, Mudahkan Rezeki anakku, Mudahkan Jodohnya, pergi Umrah, lalu Haji"

Sambil Berkaca-kaca, ngucap "Aamiin".... ^_^
================================= SR ================================ MasyaAllah, it's feel different
komposisi boleh sama, tapi urutannya itu begitu beda, sudah ada harap yang terasa.
Yes mom,now i'm 27...^_^

You always make my day feel special my mom...^_^
 Nah, ada juga yang berusaha romantis, hahahaha....#perlubelajarlagisister

Pesan untukmu "sukma" dari Sukma...#hahahahaha
1. Ada huruf A-W sebelum kamu menuju ke XY, jadi nikmati proses tersebut...^_^
2. Lebih Disiplin dengan "to do list"-mu sendiri tiap harinya
3. Bergegaslah menjemput pagi....^_^
4. Lebih Disiplin lagi dengan ODOL dan ODHJ-nya
5. Lebih Semangat Nabung untuk Program AA-nya
6. Maksimalkan 1 bulan 1 buku
7. Maksimalkan 1 minggu 1 tulisan di blog
8. ******

Semangat sukma....Se…

Baju itu bernama Suami

Otak-atik blog nemu draft ini, eh...cek per cek ternyata kosong...^_^
Kagak ada tulisannya.
Siip saya pun akan memulai tulisan ini...^_^
========================================================

Sekarang banyak yang gunakan kata yang tidak asing lagi, emansipasi.
Memang itu apaan? sejenis makanan basi?
menurut bang Wiki, definisinya sebagai berikut:
Emansipasi ialah istilah yang digunakan untuk menjelaskan sejumlah usaha untuk mendapatkan hak politik maupun persamaan derajat, sering bagi kelompok yang tak diberi hak secara spesifik, atau secara lebih umum dalam pembahasan masalah seperti itu. Nah...dengan alasan itu, sang istri saat ini sudah lupa dengan kodratnya.
eh...Sukma kan perempuan, kok tulisannya nikung perempuan?
kami bukannya nikung tapi ada satu hal yang perlu kita ingat sebagai seorang istri
Seandainya aku memerintahkan seseorang untuk sujud pada yang lain, maka tentu aku akan memerintah para wanita untuk sujud pada suaminya karena Allah telah menjadikan begitu besarnya…
Gambar
Selamat Datang....^_^

Kembali ke masa lalu, masa USADI, serasa yah...
Nemu kembali sistem seperti ini, dibiasakan dengan bahasa angka-angka
Selamat Bekerja Sukma....^_^

-Kegiatan Penginputan RKAKL Perencanaan-

Sang Jagoan K.O

Gambar
10 September 2014
Ini dia ponakan paling lincah yang akhirnya di KO-kan oleh si Usus Turun...^_^ Baik-baik nak....#mmmmmmuaaaaachhhhh

Jappa-Jappa ko Trans Studio

Gambar
Okay.... karena ini adalah special day, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, yuppy.... 17 Agustus 2014 kami memutuskan jelajah makassar, tempat yang kami tuju hari ini adalah " Trans Studio Makassar"
Tahun berdirinya pun kami tidak tahu pasti kapan...^_^
Pun belum kami cari tahu tentang hal itu, sedikit meraba-raba sepertinya sekitar tahun 2010 yang lalu sewaktu kami masih bekerja di PT Usadi Sistemindo.
MasyaAllah berarti baru 4 tahun kemudian kami mengunjungi tempat ini?  argggghhhhh.... Jadi anak makassar tapi jarang jelajah makassar....^_^



Perjalanan kami mulai sekitar jam 10.05 am, berangkat dari rumah sekitaran wilayah Tello Baru kami menuju Mall Panakukang.
Loh, kok nge-mal sih?
Tenang pemirsah, ada U di balik B.
Sukma goes to Trans Studio by BRT Mamminasata alias Busway Makassar...^_^













 Lihat kan Interior Bus diatas, masyaAllah cukup nyaman bagi kami.
Dengan Bayaran Rp 4.000,- untuk satu kali perjalanan adalah harga yang cukup terjangkau. Sambil menunggu tambahan penun…

From ThinkPad to IdeaPad

Gambar
Hmmmmm....ini dia nih akibat punya rumah yang lain...^_^
mesti Repost dah....

Setelah melewati hari dengan penuh instropeksi diri. Bukanlah ujian yang bertubi-tubi namanya karena ia hanyalah benda yang dititipkan pada kami, setidaknya kami bisa "diingatkan" bahwa kami pun adalah titipanNya di dunia ini. Yuuuppy....Pertama Kasus motor hilang (*akan saya ceritakan detailnya setelah asuransinya cair...^_^_ini sudah bulan ke-3 menanti embunnya) dan yang kedua adalah si Leno yang meninggal dalam keadaan Jantung berfungsi baik tetapi sistem pencernaan yang bermasalah (*gak tahu kalau ini isitilah tepat, hahahahaha) iyah, si Leno, my first laptop_yang dibeli dari gaji pertama menjadi abdi negara. Apa mau dikata, takdir memisahkan kami. Saatnya Move on.....^_^ Tapi gak jauh-jauh sih, tetep aja ke merek Lenovo (bismillah, insyaAllah pilihan tepat). Alasan memilih laptop ini tepatnya Lenovo Ideapad S210 Touch karena kami tetap ingin berada pada ranah ukuran layar 11,6" …

Tunggu kata "Terlambat"

29 JUNI 2014, 09:50 PM Awalnya biasa saja. Menjadi hal yang ala bisa karena biasa Tak ada yang keliru Anggap saja angin lewat. Hmmm....tapi semua akan lain jika engkau sudah tahu. Darimana ia berasal. Seperti ibumu yang tak henti bertanya tentang bagaimana bebet dan bobot gadis yang akan kau pinang. Cobalah selidik darimana air mengalir. Teori air mengalir menuju ke tempat yang rendah masih berlaku kawan. Dan akan menjadi genangan pada jalan yang kau lewati menuju tempat menuai rezekimu.. Sekali lagi cobalah selidik kawan.... Jika kau belum tergelitik, tunggulah kata terlambat. -SR_Cijantung-Bone, 29 Juni 2014; 11.32pm-

Skenario diaDIA

22 MARET 2014, 09:12 PM Namanya juga skenario.... Begitulah alur cerita yang diharapkan (#kutahuKAUpemilikskenarioterindah) Izinkan aku menulis harapku, seperti yang syaikh katakan, tuliskan apa yang kau rencanakan. "Bisa jadi skenario jodoh diaDia-ku terkontaminasi dengan beberapa film korea atau drama lainnya yang pernah saya lihat sebelumnya. " Ku ingin pertemuan pertamaku dengan diaDia adalah masa dimana diaDia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan sukmaSukma. Setelah itu diaDia sering mencari tahu tentang sukmaSukma, mengawasi sukmaSukma, menjaga sukmaSukma secara diam-diam tanpa sukmaSukma tahu Ku ingin diaDia yang telah mencari tahu tentang sukmaSukma, datang dengan mata teduhnya dan menegaskan niat nya untuk menjadikan sukmaSukma sebagai orang pertama yang akan diaDia lihat saat bangun tidur Ku ingin diaDia berjuang demi sukmaSukma Menjadikan sukmaSukma sebagai makmun yang senantiasa berjuang bersama meraih jannahNya melalui ridho diaDia. Ku ingin bersama diaD…

Fajar diwaktu senja

Kita berpisah ketika senja telah datang menemui kita..^_^
Sukmaku tersenyum ketika kutahu kau datang, fajar diwaktu senja...^_^

Astagfirullah....

Jangan mengeluh agar mereka tak tahu...
Jangan mengeluh agar mereka tak khawatir....
Jangan mengeluh agar mereka tak risau...  
(Diam, agar mereka "my family" tak ikut merasa)Direktur CIMB Niaga berkata, mending tidur nyenyak daripada makan enak...Yeah pak direktur,  sepakat 1000000%...Satu hal yang penting, tak hanya soal tidur nyenyak...
Tapi soal Ridha Allah...
Apa yang kita kejar di dunia? 
Sanjungan manusia?
Tentu bukan, kan?
Bukankah ridho-Nya?
Jawab sendiri wahai calon madrasah bagi anakmu kelak....#SR, 01022014/episode mumetjadipegawai#