Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Prestasi?

Punya pacar itu bukan prestasi.
Tidak bisa dimasukkan dalam raport, ijasah apalagi CV. Juga tidak masuk dalam cita2.
Jadi saya kira, itu jelas bukan prioritas yg harus dikejar di usia remaja kita yg penuh kesempatan menggapai mimpi.
(-Darwis Tere Liye-)

===================================== So? Menikah itu prestasi karena ia ada dalam CV.... dan apa Ia bisa masuk dalam cita-cita? Ia, Kenapa tidak.

It's My Day....

" Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelapangan Rezeki, melindungimu dan memberikan kesehatan serta memudahkan jodoh bagimu"

Subhanallah, terharu rasanya pagi hariku hari ini disambut dengan do'a yang terlontar dari mulut mamak.

Doa yang umum dari semua orang yang umumnya mereka sampaikan kepada kita saat kita mengulangi tahun kita.

Tapi, ini tentang rasa dan Asa dari seorang ibu. Dengan sepenuh harapnya pada si Bungsunya.

-Mak, terima kasih untuk semua. Hari ini apa yang anakmu capai, adalah bagian dari terkabulnya untaian do'amu di setiap langkah kami. Sekali lagi, terima kasih mak (ingin peluk dan ciummu sekarang)-


Bukan GPS...^_^

“Cinta sejati selalu datang pada saat yang tepat, waktu yang tepat, dan tempat yang tepat. Ia tidak pernah tersesat sepanjang kalian memiliki sesuatu. Apa sesuatu itu? Tentu saja bukan GPS, alat pelacak, dan sebagainya, sesuatu itu adalah pemahaman yang baik bagaimana mengendalikan perasaan.”

— Tere Liye, novel "Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah" ======================================================================= 

saya pernah juga nge-post tulisan di Blog ini judulnya Selamat Bertarung tentang bagaimana mengendalikan perasaan, tak mudah memang, yang jelas kita akan bertarung....^_^

"Jagalah dirimu karena DIA, maka yakinlah DIA akan memberi yang terbaik menurutNya bagi dirimu. Yakinlah, bukankah dia Maha Kuasa, Maha Pengatur, Maha Mengetahui, dan Maha Segalanya"

SR, 19 Agustus 2013

Barakallah saudariku...^_^

Alhamdulillah ukh....
Finally, hari ini datang juga.
Hari dimana dirimu menyempurnakan separuh dien-mu.
Hari dimana bumi bergetar karena janji yang kuat dan kokoh itu telah terikrarkan "mitsaqan  Ghaliza".Oh iya, peluk dan cium jauh dari saudari-saudarimu (krn kalau peluk dan cium dari dekat sudah ada yg punya bela....:D).Dan afwan jiddan, karena kami hanya bisa memberi hadiah sederhana ini tapi sarat makna...^_^.=> Hadiah A (Yang Paling Gede), mengandung makna bahwa dalam pernikahan itu ada banyak bab yang akan kalian lalui, suka maupun duka.  Tak jarang pula kerikil2 kecil kadang bisa menjadi gunung tonasa bila semua tak dikomunikasikan dengan baik.  Nah..hadiah ini bisa jadi alat buat kalian untuk menciptakan suasana yang baik dan mendukung buat "ngobrol " tentang si kerikil kecil itu. ( warning: hal kecil bisa menjadi besar, jadi segera gunakan alat ini jika hal kecil itu muncul. Jika masalah berlanjut, adukan terus pada "DIA")==> Hadiah B (yang…

Doa setelah tasyahud akhir sebelum salam

http://doadzikir.blogspot.com/2008/03/doa-setelah-tasyahud-akhir-sebelum.html?m=1

Sedikit (sok) sibuk di hari raya...^_^

http://infoekita.blogspot.com/2012/05/resep-puding-maknyus.html?m=1

Karena Hidup itu.....

Seandainya hidup ini hanyalah sebatas makan, minum, tidur, bekerja menikah, memperoleh keturunan, mencukupi diri dan keluarga, serta berbuat baik kepada orang sekitar... Maka kehidupan kita, tiada bedanya dengan kehidupan hewani...

Akan tetapi kehidupan itu memiliki tujuan yang benar... Yaitu menyembah Allaah dan tidak menyekutukanNya sedikitpun...

Seandainya kematian itu mengakhiri segalanya, t...anpa ada pertanggung-jawaban lagi setelahnya... maka sia-sia dan tiada berarti proses kehidupan yang kita jalani...

Akan tetapi setelah kematian itu ada pertanggung jawaban dan balasan... Dimana SELURUH amalan kita akan dihisab, dan kita akan dibalas tanpa ada kezhaliman sedikitpun...

Maka hendaknya kita hidup diatas Islaam, yaitu mentauhidkan Allaah serta bertaqwa kepadaNya dengan sebenar-benarnya taqwa (sampai batas kemampuan kita), agar semoga kita meninggalkan dunia ini, dalam keadaan muslim...

Kiriman Status dari Saudari Istiqamah, Di nukil dari FB Ricky.

Gila Urusan - Urusan Gila ....

Saya memang gila urusan, dan urusan-urusan itu membuatku gila.
Membuatku air mataku mengalir ketika kumengendarai 'nduk-ku, padahal tadi kulepas diriku dengan senyum dirumah.

Saya memang gila Urusan, tetanggaku ke luar dari rumahnya, dilepas penuh harap oleh anak dan istrinya...
Tapi, kutemui ia dengan topi butut-nya yang biasa ia gunakan, ditengadahkan, berharap ada yang kasihan dan memasukkan uang ke topi itu, Yahhhh....beliau mengemis di seberang blok rumah kami.

Putar balik kendaaranku, berdiri di hadapan beliau, mengulurkan sedikit bantuan, bersembunyi di balik scraf-ku, menyembunyikan tangisku yang sudah hampir pecah.

Saya memang Gila urusan dan urusan ini membuatku Gila.

Gila memikirkan kami yang tiap hari makan dengan teraturnya, bahkan kadang dibuat bingung akan masak apa kita hari ini, karena cukupnya rezeki hari ini yang kami terima. Sedangkan tetangga kami, baru kami tahu kalau beliau keluar mengemis, padahal beliau kuhormati, sering kuberikan semangat lewat senyumku *…

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2013

Subhanallah....
Tepat 8 tahun lalu, saya seperti Kalian yang menanti Masa-masa agak menegangkan...^_^
Yuuuppy....Pengumuman hasil Seleksi SNMPTN dulu namanya SPMB di Jamannya saya... ^_^
*Ketahuan udah tua banget,hahahahha.... :D

Apapun hasil yang ada hari ini, adik-adik sekalian harus bersyukur.
Kalau Lulus, ALHAMDULILLAH....^_^
Kalau tidak Lulus, juga ALHAMDULILLAH...^_^
*Lho, kok Alhamdulillah????
Iya, kan yang Maha Tahu itu Allah, Berpikir Positif terhadap Takdir-Nya.
Bisa jadi, usaha kita kurang maksimal, atau Jurusan yang kita pilih itu bukan yang terbaik untuk kita.
Atau apapun itu, intinya Arahkan pikiran kita ke Pikiran yang positif, insyaAllah lebih lega...^_^

Berikut Link yang Adik-adik bisa intip untuk mengetahui Lulus atau tidak
Selamat melihat.....^_^
Bismillah.....

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2013

Quote Tere Liye

Orang2 yg merindu, namun tetap menjaga kehormatan perasaannya, takut sekali berbuat dosa, memilih senyap, terus memperbaiki diri hingga waktu memberikan kabar baik, boleh jadi doa2nya menguntai tangga yg indah hingga ke langit. Kalaupun tidak dengan yang dirindukan, boleh jadi diganti yg lebih baik. --Tere Liye
================================================================
"Keren Kan....^_^"

Mak Comblang

Ooooooh Nooooo....>_<
Please, jangan saya.
Jangan pekerjaan ini, profesi angker menurutku.

Mak Comblang itu, orang Kepo menurutku
Sering ambil keputusan sendiri, demi menyenangkan dan memperdengarkan berita indah pada masing-masing pihak yang dia comblangi,

Yuuup...itu dia yang saya hindari.
pun mau, jadilah Mak Comblang yang Bijak
Biar Taat Bayar Pajak...#nah Lo????
=D

Hey...Lama Tak Jumpa...^_^

Hey...Lama Tak Jumpa...^_^
Lama tak bercerita denganmu
Lama tak menulis tentang apa yang kulewati

Maaf...^_^
Lama tak menjumpaimu

Jangan marah
Simpan Senyummu

Esok akan kutemui kau lagi
Mungkin esoknya lagi
Jangan lelah menanti....^_^

sssssstttttttttt....

Sssssttttttt.....
Ijinkan si Sepi bersuara
Saat si Bising telah lelap dalam tidurnya

Sssssstttttttt......
Ijinkan si Murung Tersenyum
Saat si Riang telah bersembunyi di balik selimut

Ssssssttttttt....
Ijinkan kusimpan rasa
Saat kau membuang asa

Sssssttttt....
Ijinkan ku meneruskan langkah
Saat kau berhenti dan hanya diam

Ssssstttt...
Kubisikkan sesuatu, rahasia si Pemilik Rahasia
Kalau Ia berkendak pada pertemuan, itulah Jodoh-Nya

-Hening_SR, 27.05.2013-

Amankan, Segera!!!

Sepekan Yang Lalu, dunia tidaklah runtuh, tapi Allah Menegurku dan memberikan pelajaran berharga lewat sebuah kejadian.
Hard Disk Laptopku, rusak.....*hati sedih, tapi senyum tetap tersungging.
Yah, Hard Disk, rumah si data, tempat dimana saya menyimpan sepersekian dari memoriku.
Apalah daya tangan tak sampai,....(*eh, bukan.), apalah daya diri tak memiliki pengetahuan lebih tentang hal ini.
Hal pertama, langsung instropeksi diri, kadang diri begitu terlena saat bersama si Leno (nama laptopku,-red) dan mengundur waktu pertemuan dengan-Nya.
Jelasnya, banyak hal berharga yang bisa saya petik dari kejadian ini, termasuk juga seringnya diri menunda-nunda pekerjaan.

4 hari setelah uring-uringan.....

Keputusannya Leno harus ganti harddisk,
welcome back my Leno, come on, let's start from the zero point....^_^

hmmmm.....sedikit tips dan pelajaran dari kejadian ini, back up data sebelum semuanya hilang, simpan pada hard disk eksternal atau bisa juga mengamankan data penting anda di Internet…

Menanti atau Dijemput?

Paham?
jangan-jangan salah satu alis anda naik...^_^
Yuuup...
# Menanti, itu ibarat, engkau yang dengan keyakinan hatimu sendiri (GeeR,-red), akan dijemput oleh dia yang kau harap.
# Dijemput, itu ibarat, engkau yang sedang dalam posisi menanti, sedang asyik melamun, berfantasi tentang yang "kau nanti", ehh....malah, tiba-tiba datang si "dia" yang tak pernah kau sangka-sangka, menjemputmu, ke pelabuhan yang memang kau tuju.

Anda, akan memilih yang mana????

Boleh.... ^_^

“Bolehkah menyatakan kerinduan? Perasaan kepada seseorang?
Tentu saja boleh. Tapi jika kita belum siap untuk mengikatkan diri dalam hubungan yang serius, ikatan yang bahkan oleh negara pun diakui dan dilindungi, maka sampaikanlah perasaan itu pada angin saat menerpa wajah, pada tetes air hujan saat menatap keluar jendela, pada butir nasi saat menatap piring, pada cicak di langit-langit kamar saat sendirian dan tak tahan lagi hingga boleh jadi menangis.
Dan jangan lupa, sampaikanlah perasaan itu pada Yang Maha Menyayangi. Semoga semua kehormatan perasaan kita dibalas dengan sesuatu yang lebih baik.
--tere lije, repost
=======================================================

kalau penulis beda bang cara menyampaikannya....^_^

Jangan Remehkan Shaf Shalat....!!!!!

Gambar
Tulisan ini saya nukil dari http://aslibumiayu.wordpress.com/2013/01/25/yang-banyak-diremehkan-Iketika-shalat-berjamaah/
InsyaAllah bermanfaat bagi kita yang sering melalaikannya....*twothumbs

Sebuah artikel yang sangat penting dan bermanfaat sekali buat kaum muslimin. Karena perbuatan ini dilakukan berulang-ulang setiap hari, sehingga jika masalah ini tidak mendapatkan perhatian, sungguh sangat banyak hal-hal yang seharusnya dengannya kita mendapatkan faidah dari shalat berjama’ah, akan tetapi karena hal itu dilalaikan maka faidah-faidah shalat berjama’ah tidak kita dapatkan.
Apa hal itu?? Ini adalah permasalahan meluruskan dan merapatkan shaf ketika shalat berjama’ah. Banyaknya orang yang belum mengetahui, bagaimana sih caranya merapatkan dan meluruskan shaf itu… sehingga kita bisa saksikan, kaum muslimin shalat berjama’ah barisannya seperti istilah jawanya “Rajeg Arang” (pagar yang terbuat dari bambu, dengan jarak yang tidak rapat). Sengaja saya nukilkan dari website lai…

Himbauan!!!!!

-Jika anda merasa keberatan dengan anjuran mematikan ponsel anda, setidaknya anda getarkan saja kalau begitu. Apa anda tidak merasa rugi pertemuan anda dengan "DIA” terganggu karena dering ponsel.--untuk berjumpa dengan si dia pujaan hati anda, rela untuk memutuskan atau membatalkan Hal penting lainnya. Jika untuk DIA mengapa berat????

Akan Hambar???

“Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan dia semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu.”  -Tere Liye-
==========================================================================
Hambar yah bang tere???? hmmmm....kalau begitu nanti saya tambahkan Masa** atau Penyedap lainnya, biar rasanya terus mantap...^_^
oh....hohohoho....tentu dan pastinya, rasa sukanya disampaikan pada "dia" yang telah Halal. [tetep...iya dong, ngapain juga diumbar buat yang tidak serius]

Lebih Berharga daripada Berlian dan Mutiara

# Migrasi 4


Semoga kita bisa mengambil hikmah dari note ini,bahwa begitu berharganya kita sebagai seorang perempuan.
Berikut ini adalah kisah seorang gadis muslimah di Amerika Serikat;
Kalau tidak salah, ketika itu saya mengenakan tank top putih dan rok hitam pendek. Saya dibesarkan di tengah keluarga Muslim modern, sehingga sebelumnya saya tidak pernah memakai pakaian panjang termasuk di hadapan ayahku. Ketika kami akhirnya tiba, sopir mengantar adik saya,Laila, dan saya naik ke ruang kerja ayah.
Seperti biasa, ia bersembunyi di balik pintu untuk mengagetkan kami. Kami saling berpelukan setiap kali bertemu. Ayah memandangi kami. Kemudian ia  menyuruhku duduk di sampingnya di atas sofa dan mengatakan sesuatu yang tidak pernah saya lupa.
Dia menatapku lurus dan berkata, "Hana, Allah telah menjadikan segala sesuatu yang berharga di dunia ini tertutup dan sulit didapatkan. Di mana kamu bisa menemukan berlian? Jauh di dalam tanah yang tertutup dan terlindungi. Dimana kamu …

"dia"

Gambar
# Migrasi 3 Kamu sangat mengharapkan dia menjadi "dia" dalam hidupmu.
Bahkan saya pernah mendengar doa seperti ini "Jika dia jodohku maka mudahkanlah, tapi jika dia bukan jodohku maka jodohkanlah"
mmmm...dirimu sepertinya sangat percaya diri dan sangat yakin kalau dia itu adalah "dia" yang terbaik untuk hidupmu.
Ckckckkck..parah euy.
Satu hal yang harus kamu yakini bahwa DIA lebih mengetahui siapa "dia" itu.
Lebih mengetahui "dia" yang terbaik untukmu.
Ada proses yang kamu harus cerdas untuk berdiri dan keluar sebentar dari lingkaran "dia"mu itu.
Angkat tanganmu dan serahkan pada tanganNya, wait and see bagaimana tanganNya mengatur "dia"mu itu dengan indahnya.
Okay...siiip,"Yakinlah DIA tak pernah ingkar akan janjiNya" (SR,13.04.2011)
             ===============================SR=============================

Others Home: http://www.facebook.com/notes/sukmawaty-rasyid/dia/10150263461733032



PERJALANAN

# Migrasi 2

Perjalanan ini singkat,
Karenanya terlalu bodoh jika saya menyia-nyiakannya.
Perjalanan ini adalah bekalku menempuh kehidupan yang sebenarnya.
Waktu untuk mengisi keranjang bekal yang kumiliki.
Dan betapa nikmatnya jika keranjang bekalku nantinya saat dipersaksikan kepadaku ternyata berisi sesuatu yang bermanfaat untuk timbanganku.
Yah...Saat ini adalah perjalanan.
Bukan Terminal.
(sudut pemberhentian,SR_260511) 

from my others home: http://www.facebook.com/notes/sukmawaty-rasyid/perjalanan/10150312252148032

hohoho...nemu lagi, Selamat bertarung...^_^

Jalan-jalan ke kota solok jangan lupa ajakin gue Jalan-jalan ke Dunia Facebook agan dapat post-nya tere Liye
#Serial belajar pantun...^_^
Baru saja selesai nge-post tulisan tentang http://sukmasukmaa.blogspot.com/2013/04/dia-oleh-dia.html beberapa menit lalu, eh...sekarang nemu tulisan repostnya abang Tere Liye di negeri tetangga. Pemberi semangat dalam perjuangan lah....^_^

"Oh dear, jika dua orang memang benar2 saling menyukai satu sama lain. Itu bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah di waktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi ‘hadiah’ yg hebat utk orang2 yg bersabar.
Sementara kalau waktunya belum tiba, sibukkanlah diri utk terus menjadi lebih baik, bukan dengan melanggar banyak larangan. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar."
--tere lije, repost

dia oleh DIA

Agak ribet dan kerepotan memang kalau tiap hari harus bertarung seperti ini. Lama kelamaan akan terasa lelahnya. Tapi...itulah perjuangan, berjalan terus hingga kita temukan apa yang kita tuju, karena jika kita terhenti, bisa jadi karena kita menyerah. # Bertarung??????
# mmmmm......memangnya sekarang kamu jadi apa sukma?
*Yah jadi petarung lah....^_^
#Woooww, preman pasar maksudnya?
*ya ora lah mbak e.... :D
Sulitnya itu perjuangan itu kayak gini........, saat kamu sedang haus-hausnya, apa yang kamu butuhkan? Minum kan? (iya, salah satu-nya, kalau yang mau ngajak berantem pasti lagi nyebut jawaban yang salah dua-nya) Hmmmm....terus kalau kamu liat minuman, tapi kamu tahu minuman itu mengandung racun, kamu mau minum nggak? # Yang kehausan banget TIPE 1, maybe akan jawab kek gini, “Yah, saya akan minum. Mati keracunan itu urusan belakangan” # Yang kehausan TIPE 2, maybe akan jawab kek gini, “Sabar yah kan (-pent, nama panggilan tenggerokan...^_^), yang kuat yah, insyaAllah nanti kita bakal…

Ingat Rumus jeng....^_^

Kadang kita lupa rumus ini:
"Kalau kita menyukai orang lain, maka tidak otomatis orang itu menyukai kita. Jangan egois. Jangan GR." --Tere Lije--

*akhir-akhir ini sering bertemu dengan quote-nya bang Tere yang Pas Banget....^_^ belajar Me-Logika-kan perasaan, fighting sukma.....*mmmuaaacccch...:)

Kan Kupinjamkan Lagi.....^_^

Subhanallah, itu kata yang terucap.
Ringkas memang, karena kala itu ku kagum melihat bukuku sudah terbungkus rapi dalam balutan plastik....^_^
Subhanallah, karena jarang saya bertemu peristiwa ini. Bertemu dengan seseorang yang juga sadar buku.Yang menjadikan buku sebagian dari dirinya, memperlakukannya sebagaimana harusnya...^_^
Subhanallah...
Syukran, jazakumullahu khairan kak....^_^

*Dedicated for kak Juhdah Ulwiah....[bighugandmuchkiss]....^_^

Puisi Tere Liye......[*repost....^_^]

*Puisi kalkulator perasaankarena suka, makanya repost....^_^
1 hari ditambah 1 hari tidak otomatis jadi 2 hari
Jika itu rindu, maka hasilnya bisa berminggu-minggu waktu, mana tahan
Jika itu pertemuan, maka hasilnya hanya sekejap saja, cepat sekali terasa

1.000 km jarak ditambah 500 km jarak tidak otomatis jadi 1.500 km
Kalau itu dekatnya hati, maka hasilnya nol saja, selalu dekat di hati
Tapi kalau itu perjalanan menemui belahan hati, maka aduh terasa jauh sekali

Urusan perasaan kadang tak sesederhana kalkulator

Golongan darah O menikah dengan golongan darah O, pastilah anaknya O
Tapi benci bertemu benci, tidak otomatis berpisah, kalau jodoh tidak akan kemana
Pun cinta bertemu cinta, tidak otomatis bersatu, kalau tidak jodoh tidak akan terjadi

Aduhai, urusan perasaan tidak sepasti teori biologi

Dan jelas tidak macam sedang download sesuatu, berapa persennya ketahuan
Kita tidak pernah bisa mengukur persentase rasa suka
Dan jelas tidak seperti penunjuk kecepatan, berapa kilometer per …

Serupa...^_^

Tak sengaja membaca arsip penulis ini.
Dan diri pun tersenyum sendiri, mengingat bahwa diri pernah juga melakukan hal yang sama.
Ingat sekali, Hari itu kutuliskan di lembar terdepan Notebook.
Kusampaikan bahwa mulai hari ini akan kutuliskan apa yang terjadi padaku hari ini.
Mirip surat tanpa penerima, karena berisi curhatan saja.
khusus untuk dia yang kelak dipilihkan oleh DIA....^_^

berikut tulisan penulis dari seberang, yang ingin saya share:
Teruntuk adinda yang masih berupa tanda tanya…
Maaf Bidadariku… jika aku terlambat menjemputmu. Namun sampaikah pesan yang kutitipkan pada angin di tepi sunyi kala itu? Tentang sebongkah rindu yang tak mampu lagi kuredam dalam kalbu. Tentang segenggam peluh yang menguap atas letihku, demi menyambut lentik cantik jemarimu.
Maaf Bidadariku… jika aku tak segera mengejarmu. Itu bukan karena ku tak mampu atau bahkan tak peduli pada detik yang terus memburu. Tapi karena kutahu, indahnya pertemuan bukan terletak pada percepatan waktu, apalagi den…

Quote Tere Liye

Jangan habiskan waktu memikirkan seseorang yang boleh jadi tidak pernah memikirkan kita.

--Tere Lije-

Kesimpulan Kuliah (Nunggu Jemputan) ... ^_^

# MigrasiSatu(1)
*Tulisan ini, tempo hari saya tulis sewaktu migrasi dari program Magister Manajemen ke Program Magister Akuntansui...^_^

wah...wah...ini jantung kenapa yah??? kayak lagunya dewa klo ndak salah, hari ini ia berdetak lebih kencang... ^_^ hehehehe...iyah,mirip anak SD yang baru masuk sekolah,hari ini hari pertama saya kuliah lagi di kelas pasca. dumba2 (nervous) karena pastinya si "adaptasi" harus saya mulai dari 0 lagi... :( yah...yah...dan apa yang terjadi???? tampang temanku sangar tenan euy.. :) tarada senyum mereka, dan Alhamdulillah dengan bakat salaman dan sapa saya, akhirnya saya bisa berkenalan dengan salah satu peserta kelas (bangga euy...:D)
nah..nah...akhirnya kuliah pun dimulai,dan apa??? dan ketahuanlah saya kalau ternyata pelajaran akuntansi ku telah kulupakan semua,hanya si "debit" dan si "kredit" yang masih melekat ... ;')
tapi dari lamanya kuliah Maraton hari ini,hanya satu kesimpulan yang sangat saya ingat...:) kek gini kesi…

Memilikimu.....*Copas Tere Liye

Saya mencintai sunset,
menatap kaki langit, ombak berdebum
Tapi saya tidak akan pernah membawa pulang matahari ke rumah,
kalaupun itu bisa dilakukan, tetap tidak akan saya lakukan
Saya menyukai bulan,
entah itu sabit, purnama, tergantung di langit sana
Tapi saya tidak akan memasukkannya dalam ransel,
kalaupun itu mudah dilakukan, tetap tidak akan saya lakukan
Saya menyayangi serumpun mawar
berbunga warna-warni, mekar semerbak
Tapi saya tidak akan memotongnya, meletakkannya di kamar
tentu bisa dilakukan, apa susahnya, namun tidak akan pernah saya lakukan
Saya mengasihi kunang-kunang
terbang mendesing, kerlap-kerlip, di atas rerumputan gelap
Tapi saya tidak akan menangkapnya, dibotolkan, menjadi penghias di meja makan
tentu masuk akal dilakukan, pakai perangkap, namun tidak akan pernah saya lakukan
Ada banyak sekali jenis cinta di dunia ini
Yang jika kita cinta, bukan lantas harus memiliki
Ada banyak sekali jenis suka, kasih dan sayang di dunia ini
Yang jika memang demikian, tida…

Migrasi.....^_^ (*Like Them)

Gambar
Tahu kan migrasi itu apa?
Yuppp betul, yang kalau dia datang, sakitnya minta ampun, apalagi cuman setengah kepala....>_<
nah lo????itu Migrain yah...:D (garing,,,,garing.....garing....)
Migrasi adalah peristiwa berpindahnya suatu organisme dari suatu bioma ke bioma lainnya. Dalam banyak kasus, organisme bermigrasi untuk mencari sumber-cadangan-makanan yang baru untuk menghindari kelangkaan makanan yang mungkin terjadi karena datangnya musim dingin atau karena overpopulasi. (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Migrasi)

yah, saya pun siap-siap untuk migrasi. Migrasi isi blog saya.
Ceritanya sih pindah rumah....^_^
Bukan karena http://semangatsukma.blogspot.com/ tak nyaman, tapi.....????
kasi tahu gak yah? mau tahu banget atau tahu aja???
hehehhee, hari ini kayaknya mood saya lagi demen untuk ngerjain...:D

Alasannya karena sukmaSUKMA, iyah, sukmaSUKMA..:)
*andayangdetektifpastitahu...^_^




Mantenan....*tutupmata

28 Maret 2013
(+) "Nak, bisa jeki nanti pergi ke undangan nikahannya keponakannya puang b**o?
(-)  " Iye, insyaAllah bisaji mak, dimana?
 dst....

1 April 2013
(+) " Nak, sudah meki ambil undangan di rumahnya kakakta?
(-)  " Belum mak...^_^"
dst......

2 April 2013
(+) " Sudahmi kita ambil nak?"
(-)  "Belum mak, insyaAllah sebentar saya ambil"
(-)  " Hmmmm...kayaknya lewatpi tanggal 12 ini berhenti kita terorka ini soal undangan mak.....^_^"
dst.....

3 April 2013
Bertemu si "undangan"....^_^

4 April 2013
#Shock minta ampun, liat undangannya, mencak-mencak minta undur diri.
#Permintaan ditolak, mamak ngambek....:(
#Cari mangsa, partner untuk jadi korban ke undangan, *lirik my sister...:D

10 April 2013
(+) "Nak, tempatnya tidak jauhji dari mesjid, kita tahuji?
(-)  " Iye mak, insyaAllah saya tahu...*pasrahsepasrah-pasrahnya...:("

12 April 2013
The Day
(+) "Nak, memang begitu, langsungji ini acaranya.....…

Kamu Harus Menjadi Semangat Yang Tak Pernah Padam!!!

Semangat dan gairah adalah perasaan yang sangat kuat yang dialami oleh setiap orang. Semangat, dalam pengertian umum, digunakan untuk mengungkapkan minat yang menggebu dan pengorbanan untuk meraih tujuan, dan kegigihan dalam mewujudkannya. Semangat harus ada dalam diri setiap orang, ia energi yang menggerakkan hati, pikiran dan perasaan untuk melakukan sesuatu.
Namun, semangat sebagian besar orang tidak bertahan seumur hidup karena tidak punya landasan yang kuat. Seringkali tidak ada tujuan khusus yang akan mempertahankan semangat dalam semua keadaan dan memberikan kekuatan kepada mereka. Satu-satunya orang yang tidak pernah kehilangan semangat di hati mereka sepanjang hidup adalah orang-orang beriman, karena sumber semangat mereka ialah keimanan kepada Allah dan tujuan utama mereka ialah memperoleh keridhaan  Allah , rahmat-Nya dan surga-Nya.
Sebagai seorang muslim, terlebih lagi bagi seorang aktivis dakwah selayaknya kita harus memelihara gairah dan seman…

Monday? I Like It....^_^

*wuaaaaah.....senin lagi...:(
*Hari ini masih boleh ahad gak sih?
* I don't like Monday...>_<

hmmm....itu sebagian status dari kontak BBM saya, reaksi mereka tentang bagaimana mereka memulai hari senin.
memang sih, senin itu starting point, setelag 2 hari sebelumnya weekend, yang biasanya orang isi dengan tidur sepuasnya, hang out, atau dengan majelis ilmu dan bahkan kuliah (nah lo...gue banget...:D )

yessss.....why i like monday?
yah, karena hari senin berarti di penghujung harinya saya akan bertemu dengan mereka para pecinta taman-taman syurga.
Bertemu dengan mereka yang selalu haus akan ilmu-Nya.
Bertemu dengan mereka yang selalu berusaha untuk selalu istiqamah di jalan-Nya.

Yah, itulah mereka, yang selalu kurindukan di penghujung seninku.
Penutup hari yang indah, seperti charger yang mengisi daya dalam diriku (hmmm...deh puitisku seng...:D)


Roller Coaster

Gambar
Pernah bermain roller coaster?
kalau saya belum...:(
hanya melihat dari layar kaca, bagaimana reaksi orang-orang saat menikmati wahana bermain tersebut.
hmmmm......sepertinya reaksinya teriak kencangnya itu saat roller coaster menurun, betul gak yah? (jangan-jangan pengamatan saya salah)

Keimanan, bisa juga diibaratkan dengan roller coaster ini.
Keimanan kita juga kadang naik dan turun.
InsyaAllah di tulisan saya selanjutnya akan membahas mengenai penyebab "Roller Coaster" keimanan ini...^_^

Tapi kata kuncinya seperti ini, keimanan itu bisa naik dengan ketaatan kita kepada aturan-aturan-Nya dan akan turun dengan kemaksiatan.

Semoga kita semua senantiasa diberikan keistiqamahan, ditetapkan pada kebaikan setelah kebaikan itu didekatkan dengan kita. Aamiin, Allahumma aamiin.

Quote_Tere Liye (1)

Orang-orang  yang sedang jatuh cinta itu suka membuat kesimpulan sepihak. Untuk menyenangkan hatinya. ;)

Tere lije

hati-hati HATI

Sulit memang jika pujian yang anda kejar saat melakukan sesuatu. Hatimu akan sangat terluka jika ternyata engkau lebih dulu membesarkan hatimu bahwa nanti saat ini kan usai, beribu pujian yang akan kau tuai.

Tapi tahukah kau, bahwa ada orang yang mengerjakan hal yang sama dengan engkau, tapi sangat beda dengan dirimu, dia tulus.

Menurut teori Maslow dalam hierarki Kebutuhannya, pada tingkatan ke-4 kebutuhan dihargai memang menginterpretasikan bahwa manusia butuh pujian sebagai salah satu bentuk apresiasi atas kerja atau usaha yang dilakukan.

Mendapatkan pujian, itu adalah nilai plus yang diperoleh orang yang tulus, beda dengan si "pencari pujian", dari awal apa yang dia kerjakan memang tujuan utamanya adalah mendapat pujian. BEDA kan !!!!!

Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda:
“Orang yang riya berciri tiga, yakni apabila di hadapan orang dia giat tapi bila sendirian dia malas, dan selalu ingin mendapat pujian dalam segala urusan,” (HR. Ibnu Babawih).

intin…

dia (dimana)-mana?

Kalau sudah dicari kemana2 nggak ketemu, dicari jauh2 nggak ada, maka mungkin, ini baru kemungkinan loh, boleh jadi, jodoh kita ada di dekat-dekat kita saja.

Ayo dilihat lagi, siapa tahu itu teman sekolah, teman kuliah, siapa tahu itu tetangga sebelah rumah, atau kerabat kiri-kanan. Yang setiap hari bertemu, hanya menunggu berseminya perasaan.

--Tere Liye-Jadi, apa yang mesti sukmaSUKMA lakukan.masih dengan reaksi Wait and See...^_^ -SR,210313_22.28pm-

Cerita Penulis

Pendengar paling baik adalah tulisan.
Penasihat terbaik adalah Cerita.
Tak ingin ku-Luput-kan satu kisah lagi.
Kurangkai dalam satu cerita, atau mungkin jika ku lelah kurangkum dalam satu kata.
Ijinkanlah kubercerita padamu lis dan ijinkanlah ia menjadi warisanku yang akan bercerita pada ia yang terkasih.

-Hari Baru (lagi), dalam Keramaian, SR_190313,17.19pm-